Friday, August 30, 2013

Ninit Yunita - Test Pack

Judul : Test Pack
Penulis : Ninit Yunita
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit : 2010
Halaman : 202
Genre : Contemporary Romance
Overall rate : 3 of 5

SEBAGIAN dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karena keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karena dia kaya. Tidak pernah terpikir apa jadinya, kalau dia mendadak jahat, mendadak tidak sepintar dahulu, atau mendadak miskin.

Will you still love them, then?
That's why you need commitment.
Don't love someone because of what/how/who they are.
From now on, start loving someone,
because you want to.

Setelah selesai baca, baru ngeh kalau aku bacanya cepet juga, cuma sekitar 1 jam. Yep, Test Pack ini memang cerita yang sederhana dan cepat.

Test Pack bercerita mengenai pasangan yang sudah menikah selama 7 tahun namun kedua pasangan ini belum dikaruniai anak. Well, aku kenal dengan beberapa orang yang mengalami hal seperti ini. Dan mereka bilang bahwa tidak mudah mempertahankan pernikahan jika tidak memiliki anak. Godaannya banyak dan pasti bakal sering berantem.

Aku selalu bertanya, bagaimana mereka yang berhasil bisa mempertahankan keharmonisan hubungan itu? Jawaban mereka adalah yah percaya satu sama lain. Lagi pula dari awal kan sudah komitmen untuk menikah dengan pasangan. Dan aku selalu mengacungi jempol untuk mereka.

Komitmen. Bukanlah sebuah hal yang mudah. Itu berat. Seumur hidup. Until death do us apart. Tepat sekali kata-kata Ninit Yunita dalam sinopsis bukunya bahwa apakah setelah semuanya berubah, apakah kita akan tetap mencintai pasangan kita seumur hidup? Mencintai mereka apa adanya walaupun kadang bikin kita keki dan misuh-misuh.

Buku ini menurutku sebaiknya dibaca oleh orang yang akan menikah. Pertanyakan dulu seandainya nanti *amit-amit* kalian tidak diberkahi dengan anak, apakah kalian tetap memegang komitmen yang kalian janjikan di depan altar? Dan ketika kalian jatuh dan bimbang, ingatlah alasan mengapa kalian jatuh cinta pertama kali dengan pasanganmu. Bayangkanlah bagaimana jika tak ada dia di dalam hidupmu. Bayangkan bagaimana hidupmu tanpanya.

So, nice story dan sarat makna untuk buku Ninit Yunita yang pertama kali aku baca ini :)

No comments:

Post a Comment