Tuesday, December 3, 2013

Mira W. - Segurat Bianglala di Pantai Senggigi

Judul : Segurat Bianglala di Pantai Senggigi
Penulis : Mira W.

"Pacarnya banyak?"

"Dari Sabang sampai Merauke!"

"Semuanya nggak tahan lama?"

"Tahan sembilan bulan sepuluh hari aja, pasti udah masuk Guinness Book of Records!"

"Dia nggak pernah serius pacaran?"

"Kalau Asri bisa serius, rasanya kita nggak perlu lagi PBB! Mendingan tu gedung megah diubah aja fungsinya jadi tempat seminar! Di Jakarta kan sekarang cari tempat seminar aja susah! Cari kutu aja diseminarin sih!"

Asri, Lestari, dan Lindung, jebolan SMA di Jakarta yang tergabung dalam trio ALL. Di Pantai Senggigi yang indah dan di Gunung Rinjani yang misterius, trio yang punya motto One for All and All for One ini bertualang memuaskan jiwa remaja mereka.

Asri yang tak pernah serius pacaran, bertemu seorang pemuda Sasak yang gagah, pemandu pendakian Rinjani dari desa Seranu. Sementara Lestari yang alim, terlibat cinta segitiga dengan seorang pemuda Jerman dan pacarnya yang tiba-tiba menyusul ke Lombok.

Suasana tambah kisruh dengan munculnya ayah Asri dan saudara kembarnya...



Bercerita mengenai Asri yang bertualang bersama dua sahabatnya ke Lombok untuk mencari ayah Asri. Mempertanyakan mengapa pria itu mengkhianati ibunya. Tapi betapa kagetnya ia ketika sesampainya di pulau berpasir putih itu, ia justru menemukan arti dari persahabatan, keluarga, dan cinta remaja.

Aku lagi suka baca novelnya Mira W. lagi. Heheheheheh... Suka sih sama cerita beliau, terutama yang karakternya masih remaja-remaja gitu, seenggaknya happy end. Kalau udah menikah atau dewasa gitu, biasanya ending-nya nyesek abis. Susah move on ntar aku =P

Btw, ternyata cari nih cover rada susah ya. Di goodreads gak ada. Gambar bagusnya juga gak ada. Jadi ya pakai gambar yang ada saja =) Novel ini sebenarnya sudah pernah aku baca dari zaman SMA dan aku suka. Soalnya pemeran utamanya dua-duanya dibuat bertekuk lutut. Hahahahahaha...

Romansanya ya ala anak muda lah walaupun gak lebay. Penuh dengan canda tawa dan kenakalan anak ABG. Segara-nya juga dewasa gitu, lugu, polos, jadi lucu tuh karakternya. Asri juga cewek yang teguh, keras kepala, banyak akal, jadi kadang suka nyusahin diri sendiri saking cerdiknya.

Lindung dan Lestari sebagai sahabat Asri juga memiliki porsi sendiri dalam cerita ini. Yang jelas mereka bukan hanya sekedar karakter pendukung :)

Overall, suka deh sama karya-karya Mira W.

No comments:

Post a Comment