Tuesday, December 17, 2013

aliaZalea - The Devil in Black Jeans

Judul : The Devil in Black Jeans
Penulis : aliaZalea
Penerbit : Gramedia
Tanggal terbit : Januari 2013
Halaman : 352
Genre : Contemporary Romance
Overall rate : 3 of 5


Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.

Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.

Satu-satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

--

aliaZalea adalah penulis Indonesia yang karyanya baru aku baca pertama kali lewat The Devil in Black Jeans. Baca novel ini jadi penasaran sama cerita Celebrity Wedding :)

Inti ceritanya sih kalau menurutku ya, pilihlah pria yang menurut kata hatimu paling benar. Hwhwhwhwhw... Awalnya si Dara ini tunangan sama satu cowok yang aku lupa namanya siapa. Terus, pas jadi PA-nya Blu, dia ketemu sama Johan aka Jo ini. Perlahan-lahan, suka lah dia ama drummer ini, walaupun mereka lebih banyak cekcoknya sih.

Jo juga awalnya sebel banget sama Dara. Dan seperti novel romance lainnya, dari benci timbulah cinta. Jo mendekati Dara walaupun tahu wanita itu sudah punya tunangan. Tapi menurut Jo, tunangan Dara ini gak pantas buat Dara.

Iya lah, aku juga merasa Dara gak pantas sama tunangannya. Mana ada coba calon suami menentang pilihan pekerjaan calon istrinya. Belum nikah aja udah ngomel-ngomel, gimana kalau udah nikah? Bisa diatur tuh kehidupan istrinya. Bisa jadi si Dara harus minta persetujuan tunangannya untuk melakukan segala hal. Huh!

Untunglah Jo pantang mundur.

Aku rada gak setuju sih pas Dara menyetujui mencoba menjalani hubungan dengan Jo, status Dara masih tunangan. Bahkan Jo mutusin ceweknya dulu baru benar-benar mengejar Dara, kenapa Dara gak melakukan hal itu ya? Buatku sih kalau emang mau serius, tinggalin dulu semuanya, baru maju.

Dan sepertinya novel Indonesia sekarang sudah mulai bercampur dengan budaya barat yang sex before married. Yah, untunglah keduanya jadi sih, walaupun aku masih kurang sreg kalau novel Indo dicampur dengan budaya tersebut.

But overall, I enjoyed it. Semoga aku bisa menemukan buku aliaZalea lainnya untuk dibaca di waktu senggang :)

No comments:

Post a Comment