Monday, January 21, 2013

Kathryn Littlewood - Bliss [The Bliss Bakery #1]

Judul : Bliss
Seri : The Bliss Bakery #1
Penulis Kathryn Littlewood
Penerbit : Noura Books
Tanggal terbit : Desember 2012
Halaman : 320
Genre : Fantasy; Young Adult
Overall rate : 3 of 5









Yeay, aku baca buku ini pinjam dari temenku =)
Sebenarnya waktu pertama kali lihat buku ini sih naksir ama covernya dan biru-biru halamannya itu. Keren. Heheheheheh..

Keluarga Bliss menggunakan nama rempah untuk semua anaknya. Ada Thyme (Ty), Rosemary (Rose), Sage, dan Leigh. Ty yang tampan, Sage yang lucu, dan Leigh yang menggemaskan. Hanya Rose yang merasa dirinya biasa-biasa saja dan terkadang merasa diabaikan.

Dulu, Rose pernah melihat orang tuanya meracik kue dan ternyata menggunakan SIHIR. Well, Rose penasaran ingin melakukannya, tapi kedua orang tuanya masih belum mengizinkan. Dan kini, Rose diberikan kunci yang ternyata merupakan kunci menuju ruangan penyimpanan buku resep yang legendaris itu.

Orang tua Rose harus pergi ke kota sebelah selama satu minggu untuk menyembuhkan penyakit yang menyerang kota tersebut. Rose lah yang diberikan mandat untuk menjaga buku tersebut. Tapi siapa yang menyangka, salah seorang bibinya datang di saat kedua orang tuanya tak ada dan berusaha mengambil hati Ty dan adik-adiknya, bahkan Rose sendiri.

Yang namanya godaan untuk mencoba resep sihir itu tak bisa ditahan. Jadi, Rose dan Ty bereksperimen dengan resep tersebut. Yang terjadi adalah malapetaka, dan setiap kali mereka berusaha memperbaikinya, malah muncul malapetaka lainnya.

Haruskah Bliss bersaudara memercayakan resep sihir itu kepada bibi yang tak pernah diakui oleh orang tuanya untuk memperbaiki keadaan saat itu? Bagaimana jika sang bibi menginginkan buku itu untuk dirinya sendiri?

Ceritanya pure fantasy. Walaupun begitu, ceritanya menyenangkan sih. Lucu juga pas mereka menggunakan kue yang untuk mengatakan kejujuran. Aku baru sadar kalau ternyata ceritanya pendek, namun Noura Books membuat tulisannya cukup besar sehingga gak susah bacanya dan jadinya malah cukup tebal bukunya =P

Overall, emang ceritanya buat anak-anak sih... Tapi buat yang suka fantasi, buku ini boleh coba dibaca =)




View all my reviews

2 comments:

  1. cuma 3 bintang, kurang puas kah? mungkin krn memang baru buku #1 yaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena bukan genre aku kali ya, Ky?
      Dia benar-benar pure fantasy, jadi gak ada embel-embel lain macam petualangan HarPot ato sihir yang berat kayak Barty.
      So, menurutku bacaannya ringan banget, tapi emang ditujukan buat anak-anak sih sebenarnya buku ini =P

      Delete