Tuesday, May 21, 2013

Rick Riordan - The Sea of Monsters [Percy Jackson and The Olympians #2]

Judul : The Sea of Monsters
Seri : Percy Jackson and The Olympians #2
Penulis : Rick Riordan
Penerbit : Disney Hyperion Books
Tanggal terbit : April 2007
Halaman : 279
Genre : Fantasy
Overall rate : 4 of 5










Akhirnya selesai juga buku kedua. Lebih bagus dari yang pertama pastinya soalnya banyak twistnya.

Kali ini, Percy berteman dengan seorang anak laki-laki yang sering di-bully. Walaupun anak ini badannya besar tapi dia cengeng dan memiliki sifat kekanak-kanakan.

Percy yang emang anaknya gak tegaan, bertemanlah dengan Tyson. Dan ternyataaaaa... Tyson adalah seorang cyclops bermata satu. Nice! Cyclops digunakan oleh para dewa untuk membuat senjata karena mereka kebal terhadap panas.

Bagaimana terbentuknya cyclops? Ternyata mereka adalah peranakan antara dewa dengan Niriad. Malah Tyson sebenarnya adalah anak dari Poseidon yang menyebabkan Percy dan Tyson adalah saudara sedarah.

Walaupun malu dan tak mau mengakui Tyson, mereka kini harus bekerja sama menyelamatkan camp dan Grover. Yep, Grover diculik dan berada di Sea of Monster. Camp berada dalam keadaan bahaya karena pohon Thalia yang selama ini melindungi camp, dalam keadaan kritis dan mudah diserang.

Satu-satunya yang dapat menyelamatkannya adalah Fleece Emas. Yang dimana ternyata berada di Sea of Monsters. Sayangnya, bukan Percy yang menerima quest tersebut melainkan Clarisse. Hmmm... bagaimanakah cara Percy menyelamatkan Grover? Lalu bagaimana dengan Tyson?

--

Menurutku Sea of Monsters ini lebih bagus dari buku pertamanya, The Lightning Thief. Ceritanya banyak twistnya dan menyentuh.

Salut sama Kronos yang licik abis jalan pemikirannya. Tersentuh sama sikap Tyson dan Percy satu sama lain. Ngakak dengan lelucon Grover. Hermes yang muncul di sini untuk membantu Percy dan meminta tolong untuk "mengembalikan" Luke ke jalan yang benar. Poseidon dengan kepeduliannya.

Suka sama cara cerita Rick Riordan yang mengalir. Aku sampai googling terkait Hepheastus dan Cyclops itu sendiri. Terus ya, aku gak nyangka loh soal ayah Chiron. Really??

Endingnya? Damn! Benarkah para dewa mempermainkan mereka? Ck! Harus segera baca buku 3-nya ne >,<

No comments:

Post a Comment