Saturday, October 13, 2012

Rick Riordan - The Throne of Fire [Kane Chronicles #2]

Judul : The Red Pyramid
Seri : Kane Chronicles #2
Penulis : Rick Riordan
Penerbit : Mizan
Tanggal Terbit : Oktober 2011
Halaman : 518
Genre : Young Adult; Fantasy
Overall rate : 4 of 5









Buatku, buku keduanya lebih bagus dari buku satu. Lebih banyak emosi yang muncul. Sedih, bahagia, lucu, cinta, patah hati, pengorbanan, dan tentunya rasa penasaran. Rick Riordan sangat ahli dalam meramu semua ini dalam mitologi Mesir dan membuat pembacanya terus membalik halaman The Throne of Fire.

Memutuskan untuk melepaskan Horus dan Isis dari diri mereka, kini Carter dan Sadie harus belajar dan berjuang sendiri dengan sihir yang mereka miliki. Tapi kini mereka tidak hanya berdua, ada penyihir-penyihir muda yang berhasil mereka kumpulkan melalui rekaman yang mereka sebarkan (baca buku satu).

Apophis, musuh Ra, ular yang berusaha dibunuh oleh Bast sampai dia dilepaskan dari penjara itu oleh ibu Carter dan Sadie, berusaha untuk menghancurkan dunia. Ekuinos akan terjadi 5 hari lagi. Horus memperingatkan Carter bahwa pertahanan yang dibuat untuk Apophis akan melemah. Carter dan Sadie berusaha mencegah keluarnya dewa Kehancuran itu dengan membangkitkan dewa Keteraturan, Ra.

Untuk membangkitkan Ra, mereka harus mengumpulkan 3 kitab Ra. Tidak semudah yang mereka bayangkan, bukan hanya dewan Kehidupan yang menentang, tapi dewa-dewi pun sepertinya setuju bahwa sebaiknya Kane bersaudara tidak membangkitkan Ra.

Selain itu, Carter yang berusaha mencari Zia berhasil menemukan di mana wanita yang dicintainya itu berada. Namun informasi itu berasal dari Set. Dapatkah Set dipercaya? Benarkah ini bukan akal-akalan Set untuk mencegah Carter menemukan kitab Ra? Berhasilkah mereka membangkitkan Ra? Pengorbanan apa yang harus mereka lakukan?

--

Penasaran? Baca lah The Throne of Fire. Novel fantasi ini berhasil membuatku rela tidur pagi demi menyelesaikan setengah buku terakhir ^^

Seperti yang aku katakan sebelumnya, di sini Rick Riordan banyak mengolah emosi dibandingkan buku satu. Tapi sayangnya action lebih sedikit, namun itu diimbangi oleh perasaan yang muncul untuk tiap karakter dalam buku ini.

Setelah selesai membaca buku dua ini, rasanya pengen ultimatum Mizan supaya cepetan terbitin buku tiga. Penasaran abis. Endingnya sih gak cliff hanger, tapi tetap menyimpan rasa penasaran untuk karakter-karakter baru dalam buku ini. Peran apa yang sebenarnya direncanakan oleh Rick Riordan untuk mereka? Bagaimana cara Kane mengalahkan Apophis?

Yah, terpaksa harus bersabar menunggu buku ketiganya T___________T

2 comments:

  1. Oh yg Kane Chronicles ya? Pengen baca seri Rick Riordan yg ini! Total berapa seri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep.. seru deh belajar mitologi mesir gitu.. hahahaha..
      ada 3 seri, Ky =)

      Delete